Real Madrid mempunyai Tembok Tebal

keylor

Manchester City akan menghadapi partai hidup mati melawan Real Madrid dinihari nanti. Mereka dituntut menang atau paling tidak imbang dengan syarat mencetak gol ke gawang Madrid supaya bisa lolos ke final Champions League untuk pertama kali. Tugas ini jelas tak gampang.

City harus tampil tanpa David Silva. Meski begitu mereka masih mempunyai gelandang kreatif lain dalam diri Kevin De Bruyne. Namun, adanya De Bruyne juga tak memastikan lancarnya misi City untuk mencetak gol ke gawang Madrid. Karena mereka akan menghadapi Keylor Navas.

Navas memang tak bisa dilepaskan dari perjalanan Madrid musim ini. Di Champions League musim ini, ia sukses mengoleksi cleansheets sebanyak 8 kali dalam 9 partai yang ia mainkan. Sebuah rekor tersendiri bagi Madrid dan juga tentunya bagi Navas.

Andaikata City sukses menahan imbang Madrid dengan skor 0-0 dan pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti, anak asuh Manuel Pellegrini ini masih harus tetap waspada. Karena rekor penyelamatan penalti Navas juga terhitung baik musim ini.

Ia memang telah kebobolan lewat penalti saat melawan Wolfsburg di fase perempat final lalu. Namun secara total, ia mampu menyelamatkan 3 dari 5 tendangan penalti di semua kompetisi musim ini. Bahkan salah satunya adalah tendangan dari Antoine Griezmann.

Kemampuan Navas ini yang harus ditaklukan Sergio Aguerro, De Bruyne, dan lain-lain. terutama jika